Truk Pengangkut Alat Berat Masuk Jurang di Magetan, 2 Orang Terluka

 

Magetan Sebuah truk pengangkut alat berat masuk ke jurang sedalam sekitar 15 meter di Desa Jongke, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan. Sopir dan kernet truk terluka dan dilarikan ke puskesmas terdekat.

Kecelakaan ini terjadi akibat sopir truk bernomor polisi AE 8428 UB itu terlambat mengerem saat memasuki badan jembatan Karas. Saya sudah berusaha ngerem namun terlambat, sehingga menabrak pembatas jembatan lalu masuk jurang," kata Sunar, sopir truk di Puskesmas Karangrejo, Jumat (20/7/2012).

Sunar menceritakan, ia sudah mengurangi kecepatan saat hendak melintasi jembatan Jongke. Namun dari arah berlawanan, ada mobil Daihatsu Espaz warna merah. Sunar membanting stir dan menabrak pembatas jalan.

"Kami mengangkut eksavator dari lokasi galian C di Desa Botok. Rencana mau dibawa pulang ke kantor CV. Pelangi Kota Madiun," tambah Sunar.

Akibat kecelakaan tersebut, Sunar (45) terluka pada bagian kepala dan Mujiono (31) terluka ringan. Keduanya kini menjalani perawatan intensif di Puskesmas Karangrejo, Kabupaten Magetan.

Dalam kecelakaan ini, sebuah pipa milik PDAM ikut rusak. Jalur air bagi ratusan pelanggan PDAM di Kecamatan Karas, terputus.(bdh/try)
 
Sumber : detik.com
Diberdayakan oleh Blogger.