Hari Pengumuman Kelulusan, Magetan Bebas Konvoi Pelajar

Ilustrasi
Magetan – Pengumuman kelulusan Ujian Nasional yang diumumkan hari ini, Sabtu, (7/5/2016), menyatakan sebanyak 7.336 pelajar di Magetan lulus 100 persen. Hal yang membanggakan bagi para sekolah dan para pelajar yang ada di Magetan.

Namun, tidak seperti biasanya, hari pengumuman kelulusan kali ini, para pelajar yang dinyatakan lulus tidak mengadakan konvoi turun jalan. Pantauan lintasmagetan.com, situasi Magetan dari pagi hingga sore tidak terlihat adanya para rombongan pelajar yang biasanya berkeliling kota untuk merayakan kelulusan mereka.

Hal itu sejalan dengan himbauan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan, Bambang Triyanto, dirinya menghimbau kepada seluruh sekolah untuk mengondisikan para siswa-siswinya.

‘’Untuk pengumuman kita himbau dikabarkan sore hari. Selain itu surat kelulusan diantar kerumah, jadi tidak ada siswa yang masuk sekolah,’’paparnya.

Hal itu dibenarkan oleh Juri Wahono, Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Magetan. Dirinya menjelaskan, untuk pengumuman tahun ini serentak dilakukan sore hari. Selain pemberitahuan lewat surat, pengumuman di website sekolah juga diumumkan pada sore hari.

‘’Untuk cara pengumuman kelulusan kita posting di website sekolah. Itupun pada sore hari,’’ katanya. (rud)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.