Peringati Hari Ibu, Griya EBY Magetan Gelar Lomba Unik

Magetan – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasioanl dan Hari Ibu Nasional, Anggota DPR RI dapil VII Jawa Timur, Edhie Baskoro Yudhono menggelar lomba merias ibu. Acara yang dipusatkan di Griya Aspirasi Edhie Baskoro Yudhono tersebut, diikuti oleh 35 ibu dan anak dari 18 Kecamatan di Kabupaten Magetan.

Dalam sambutannya, Koordinator Griya EBY Magetan mengatakan, acara yang di gelar hari ini, Sabtu, (23/12) bertujuan untuk mengapresiasi kepada para ibu. Dimana ibu yang aktifitas kesehariannya mengurus anak dan rumah tangga, dalam kesempatan kali para ibu diistimewakan. ‘’Biasanya para ibu setiap hari sibuk mengurus anak, pada acara kali ini, kita balik. Dalam lomba ini, sang anaklah yang akan merias ibunya,’’ kata Marfuat disertai tepuk tangan meriah dari para peserta.

Team Griya EBY Magetan, lanjut Marfuat, sangat berterima kasih atas antusias para peserta dalam mengikuti lomba tersebut. ‘’Kami dari team Griya EBY sangat mengapresiasi semangat dan antusias para ibu dan anak yang sudah hadir. Semoga acara kali ini bermanfaat bagi kita semua,’’ lanjutnya.

Sementara itu, ketentuan lomba yakni pasangan anak dan ibu diberi waktu untuk merias selama 15 menit. Menurut juri yang didatangakan dari salah satu salon ternama di Magetan, kriteria penilaian ada tiga unsur. ‘’ Dalam lomba ini, kekompakan, keserasian dan kerapian menjadi pokok penilaian kami,’’ terang Elly, salah satu juri.

Hal unik dan lucu, lanjut Elly, banyak terjadi selama lomba berjalan. Hal itu menjadikan gelak tawa lantaran dari peserta banyak yang melakukan kesalahan yang membuat suasana lomba semakin meriah. ‘’Sangat lucu dan meriah. Banyak anak merias wajah ibunya tidak sesuai aturan. Seperti pensil alis yang dicoretkan ke seluruh wajah ibunya, bahkan lipstik yang dicorat coretkan ke kening ibunya,’’ tambah Elly.

Dari hasil lomba, juara 1 dimenangkan oleh pasangan bunda Yeti dengan Ibrahim Sifin dari Kecamatan Parang. Juara kedua diraih bunda Shofi dengan Khalila Zhaki Nazhifa, sedangkan juara ketiga yakni bunda April dengan Aprilia Baqis Salsabella. Mereka masing-masing mendapatkan uang pembinaan yaitu juara pertama mendapat Rp. 500.000, juara kedua Rp. 300.000 dan juara ketiga Rp. 300.000.

Selain hadiah, banjir doorprize sudah disiapkan oleh team Griya EBY untuk para peserta lomba. Beberapa doorprize yakni alat tulis, tas, kursi belajar, meja belajar serta hadiah menarik lainnya.

Salah satu pasangan lomba,mengaku senang dengan adanya lomba merias ini. Hal ini lantaran lomba tersebut adalah lomba yang baru diadakan di Magetan. ‘’Sangat senang dengan lomba ini. jenis lomba seperti ini, baru tau kali ini dan pertama kali saya ikuti,’’ terang Shofi yang anaknya dapat juara dua. (cho/***)






Diberdayakan oleh Blogger.