Ada Balap Traktor Di Kartoharjo, Magetan

balap Traktor Di kartoharjo,Magetan
Magetan- sebagai wujud rasa syukur usai musim panen raya, petani di Desa jajar, kecamatan kartoharjo menggelar syukuran dengan Balap Hand Traktor.

Para petani tersebut rela berjibaku dengan hand traktor yang mereka kendalikan sambil sesekali ikut berlari- lari mengikuti  traktor karena tergelincir. Antusias wargapun cukup tinggi, mereka berjubel di pinggir sawah untuk ikut memberikan semangat para peserta lomba.

Salah satu petani setempat, Purjono mengaku senang bisa ikut lomba, meski sulit mengendalikan karena bukan pegangannya tiap hari, namun dirinya mengaku senang dan mendukung dengan acara tersebut” senang bisa ikut lomba ini, bisa dapat hadiah juga. agak sulit mengendalikan karena bukan pegangan tiap hari” Terangnya.

Panitia balap hand traktor, Tutut Cahyono mengatakan, tujuan diadakannya  lomba balap Hand traktor ini sebagai wujud syukur musim panen sudah usai dengan hasil melimpah, serta untuk meningkatkan keahlian petani dalam penggunaan mesin- mesin tepat guna.(17/3)

Melihat Animo dan antusiame petani tinggi, serta didukung muspika dan Dinas pertanian,Tutut mengatakan jika kegiatan balap traktor tersebut akan diadakan setiap tahun” melihat antusiasme peserta tinggi, dan didukung oleh teman- teman Muspika, dinas pertanian dan pihak- pihak terkait, kami berencana akan menggelar balap traktor ini setahun 2 kali”. Imbuhnya, penuh semangat.(wan/Choiri)

Diberdayakan oleh Blogger.