Emil Dorong Magetan Kembangkan Pertanian Agro Dan Manufaktur

Emil saat memberi paparan rencana pengembangan potensi
Bendo- wilayah Mataraman, menjadi salah satu tujuan calon wakil Gubernur jawa timur, pasangan Khofifah Indar Parawansa, Emil Elestianto dardak untuk dikembangkan secara terpadu.

Dalam pengembangan kawasan lingkar wilis ini menurut Emil, harus ada keperpihakan dan perhatian terhadap wilayah kawasan. Menurutnya dengan dikembangkannya jalur selingkar wilis, otomatis nantinya akan menjalar kearah barat madiun, yakni magetan serta ngawi.

Hal tersebut disampaikan emil saat menghadiri konsolidasi pilkada 2018 DPD partai Golkar Magetan di Desa tanjung, Kecamatan Bendo, Magetan yang dihadiri oleh segenap unsur DPD, dan pengurus Kecamatan(PK) partai Golkar.

Ditambahkan Emil, dengan terbukanya kawasan tersebut akan meningkatkan kwalitas pertanian wilayah, terutama Magetan. Emil menilai, potensi besar dalam pengembangan kawasan ada di wilayah gunung lawu, magetan.

”di plaosan saya mendengar ada pasar sayur yang sangat baik, ini ada pontesi bagus terutama kalau diarahkan kearah organik, bisa masuk ke pasar premium,bisa nanti kita kembangkan”.terangnya Doktor lulusan jepang ini.(1/3)

Namun banyak sekali petani sayur saat ini mengeluhkan masalah harga yang fluktuatif, persoalan ini menurutnya sebenarnya banyak solusi- solusi yang bisa generasi milenial sekarang mengembangkannya.

Di sekitar gunung lawu misalnya, bisa dikembangkan industry ekstrak, seperti tehnologi Nano tehnologi,bisa digunakan ekstrak herbal yang memiliki pressisi tinggi, ini industri farmasi herbal masa depan yang potensial, karena 5 industri yang di dorong oleh KEIN selain maritime, kreatif digital, industry pariwisata, magetan sangat berpotensi memilikinya.(Choiri)

Diberdayakan oleh Blogger.