TPA Sampah Di Magetan Overloud

TPA sampah Di Milangasri
Magetan- keberadaan tempat pembuangan akhir (TPA) sampah di kelurahan Milangasri, Magetan yang luasnya 4 hektar lebih kondisinya saat ini sudah melebihi kapasitas atau overloud.

Hampir 250 ribu ton sampah telah memenuhi TPA milangasri, sehingga dalam waktu dekat sudah tidak mampu lagi manampungnya, tumpukan sampah tersebut kini Nampak menggunung.

Dalam setiap harinya hampir sebanyak 125 hingga 150 meter kubik kiriman sampah dari masyarakat magetan masuk ke TPA milangasri, dan 75 persennya adalah sampah rumah tangga, sedangkan 25 persennya lagi adalah dari sampah pasar dan perkantoran.

Menurut PLT Kepala Dinas Lingkungan Hidup magetan Agung Lewis, mengatakan, untuk mengatasi overloudnya TPA di milangasri, pemkab magetan berencana mencari lahan baru, untuk dijadikan TPA. namun rencana tersebut hingga kini belum terealisasi.(2/3)

Dari pantauan dilapangan, TPA milangasri kini hanya menyisakan lahan kosong sekitar 2.500 m2 saja, dan diperkirakan sudah tidak bisa lagi menampung sampah lagi hingga akhir tahun 2018. Untuk itu diharapkan pemkab magetan secepatnya bisa menyelesaikan permasalahan sampah ini, sebab sampah merupakan bahaya yang cukup besar bagi kesehatan.(Wan/Choiri)

Diberdayakan oleh Blogger.