KPU Magetan Temukan Kelebihan Surat Suara Pilbup 2.628 lembar

Penyortiran surat suara pilbup magetan
Magetan- Setelah dilakukan proses pelipatan dan penyortiran selama 4 hari dengan melibatkan 69 tenaga bantu, komisi pemilihan umum (KPU) magetan menemukan sebanyak 562 surat suara pilbup magetan rusak dari jumlah total kebutuhan surat suara 546.175 lembar di tambah dua setengah persen.

Bahkan dari hasil penyortiran dan pelipatan surat suara pilbup tersebut, KPU magetan justru menemukan kelebihan surat suara sebanyak 2.628 lembar, sehingga total surat suara yang diterima sebanyak 548.803 lembar.

Menurut komisIoner KPU magetan, Popy MS Putranto, surat suara pilbup yang rusak relatif sedikit dibandingkan surat suara pilgub yang telah dilakukan penyortitan dan pelipatan terdahulu. Surat suara yang rusak dan lebih tersebut nanti akan di musnahkan pada H-1 jelang pencoblosan pada 27 juni 2018.

Selain surat suara pilgub dan pilbup yang telah dilakukan penyortiran dan pelipatan, KPU magetan juga akan menerima sejumlah kebutuhan logistik pemilu lainnya, seprti alat kelengkapan TPS, sampul surat suara dan formulir situng.(wan/choi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.