Serap Aspirasi, Ibas Ngopi Bareng Kaum Milenial di Magetan

MAGETAN – Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Mas Ibas, memanfaatkan masa resesnya di Kabupaten Magetan dengan berbagai hal. Usai siang tadi melakukan giat di Desa Kiringan, Kecamatan Takeran, Malamnya, Ibas Meet & Great atau ngopi bareng kaum melenial yang ada di Magetan, Jum’at, 26/10.

Acara ngopi bareng tersebut digelar di salah satu café di Kecamatan Sidorejo, Magetan. Untuk peserta yang hadir dari berbagai kelompok milenial seperti Grup sosial media yang ada di Magetan, Karang Taruna, serta kelompok yang beranggotakan kaum muda yang aktif dalam pembangunan Kabupaten Magetan.

Pada sambutan acara, Ibas menekankan, generasi muda indonesia harus bisa menjadi pelopor pembangunan. Pemuda disarankan untuk tahu dengan segala kondisi dan tidak cuek dengan keadaan, baik itu di lingkungan keluarga, masyarakat bahkan negara.

‘’Saya harap, para pemuda Magetan bisa menjadi pelopor pembangunan. Serta tidak hanya berpangku tangan dalam berbagai hal. Jadi pemuda harus aktif dalam segala hal, termasuk menentukan arah bangsa,’’ kata Ibas.

Selain itu, lanjut Ibas yang menjabat sebagai anggota DPR RI komisi X, kaum muda harus memiki karakter yang kuat, fisik yang sehat serta kreatifitas yang dapat bersaing, bukan bersaing untuk keburukan namun dalam hal prestasi.

‘’Sebagai pemuda, kita harus memiliki karakter yang kuat di dorong dengan kreatifitas yang tinggi, dengan demikian, saya yakin bangsa ini akan lebih baik. Hal ini karena di tangan pemudalah masa depan Bangsa Indonesia ini ditentukan,’’ paparnya disambut tepuk tangan meriah dari para hadirin.

Cangkruan  atau ngopi bareng tersebut berjalan santai, namun mengena dalam hal penyerapan aspirasi. Tidak ada sekat antara mas Ibas dengan para milenial yang hadir, para pemuda yang hadir  berkesempatan menyampaikan satu persatu aspirasi meraka, dari sektor wisata, Pendidikan, hobi, olahraga dan yang lainnya diutarakan langsung ke mas Ibas. Setiap aspirasi yang disampaikan, ditanggapi Ibas dengan penuh solusi.

Ivan Sugondo, salah satu peserta yang hadir dalam acara tersebut sangat mengapresiasi acara ngopi bareng itu. Dirinya mengaku puas bisa menyampaikan segala keluhan dan langsung mendapat solusi dari Ibas. 

‘’Acara ini sangat sangat bermanfaat. Kami para kaum muda memang butuh wadah seperti acara ini dalam menyerap aspirasi kami. Dan yang lebih mengesankan, yakni saat kami bernyanyi bersama mas Ibas. Pokoknya mantab,’’ jelas Ivan, Ketua Karang Taruna Tunas Bakti, Desa Sambirobyong tersebut.(rud)

 



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.