Barang Diduga Bom Gegerkan Masjid Jami Magetan

Warga Kelurahan Maospati, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, digegerkan dengan temuan tas berwarna kuning yang diduga bom yang tergeletak di dalam masjid Jami Baitul Rohman.

Salah satu saksi mata, Rohadi mengatakan, ia menemukan benda mencurigakan tersebut pagi tadi saat ia menjalankan solat subuh di masjid tersebut. Merasa curiga dengan adanya benda yang ditaruh di belakang pintu tersebut kemudian melaporkan temuan tersebut pada pihak yang berwajib.

"Saya tunggu sampai orang habis tas itu kok tidak ada yang mengambil. Apalagi tempatnya seperti memang sengaja disembunyikan saya jadi curiga, kemudian saya laporkan temuan ini pada pihak yang berwajib," ujar Rohadi yang juga merupakan anggota Paskas TNI AU Lanud Iswajudi, Selasa (19/4/2011).

Kapolres Magetan, AKBP Awi Setiyono, saat berada dilokasi mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari Rohmadi, pihaknya langsung menuju kelokasi untuk melakukan penyelidikan serta mengamankan TKP.

"Setelah melihat kondisi TKP kami langsung meminta bantuan tim jihandak Brimob Kompi C detasemen 2 Madiun Jawa Timur. Selain itu kita juga menjauhkan masa dari lokasi dengan memberikan garis polisi," ujarnya.

Sementara itu, sejak adanya temuan benda mencurigakan tersebut warga setempat dan orang yang melintas, tampak bergerombol disekitar lokasi dan tidak takiut jika benda yang diduga bom rakitan tersebut meledak.[rdk/ted]

Sumber : beritajatim.com
Diberdayakan oleh Blogger.