Nyaris Lulus 100 Persen

Hasil Unas SMA/SMK di Magetan
MAGETAN-Hari ini(16/5)hasil ujian nasional(unas) tingkat SMA sederajat diumumkan.Di Magetan,hanya empat siswa yang tidak lulus.Rinciannya,tiga siswa SMA serta seorang siswa SMK.''Secara keseluruhan,tingkat kelulusan sangat tinggi.Karena mencapai sembilan puluh sembilan persen,''kata kepala Dinas Pendidikan Magetan Bambang Trianto kemarin(15/5).

Di Magetan,unas tahun ajaran 2010/2011 ini diikuti 2.595 siswa SMA dan 3.075 siswa SMK.Untuk SMA angka kelulusannya mencapai 99,88 persen.Sedangkan,SMK lulus 99,97 persen.''Kami sangat puas dengan hasil ini,'' ujar Bambang.

Pengumuman kelulusan SMA/SMK ini bakal dilakukan sekitar pukul 10.00.Menurut Bambang,dari hasil koordinasi terakhir,sekolah memiliki beberapa pilihan dalam mengumumkan nilai unas.Yakni,mengundang orang tua,mengirimkan ke rumah,melalui website maupun radio sekolah.''Teknis pengumuman kami serahkan ke sekolah,''terang dia.

Selebihnya,Bambang mengimbau peserta unas yang lulus untuk tidak terlalu merayakannya secara berlebihan. Sebab,masih ada tugas berat yang menanti para siswa setelah menamatkan jenjang pendidikan tingkat SMA sederajat ini.''Tolong,anak-anakku semua yang lulus unas SMA sederajat untuk tidak merayakan kelulusan dengan euforia berlebihan.Yang wajar dan sederhana saja,''ungkap dia.

Bambang juga meminta mereka tidak menggelar aksi konvoi kendaraan untuk merayakan kelulusan.Sebab, konvoi sangat mengganggu pengguna jalan yang lain. ''Ada banyak cara merayakan kelulusan.Tapi,tolong jangan konvoi,karena konvoi sangat mengganggu,'' imbaunya.
Bambang juga mengaku sangat bersyukur dengan persentase kelulusan SMA/SMK tahun ini.Namun,dia mengingatkan sekolah untuk terus memacu kualitas demi menyiapkan masa depan anak-anak Magetan.''Yang jelas, persentase kelulusan tahun ini membanggakan.Tolong, kepada anak-anak yang belum berhasil untuk tidak berkecil hati,''jelasnya.(rif/sat)
(mbak sri)

Sumber Ilustrasi Foto : Google.com

Diberdayakan oleh Blogger.