Sofandi Bangun Gedung Di Atas Puncak

Magetan, Diatas ketinggian lebih kurang 1250 meter dari permukaan air laut persisinya di pengunungan kendil  sebelah timur Gunung Lawu. Sofandi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magetan membangun sebuah gedung Godo Mulyo Graha Panggrayuhan persisinya lokasi di Desa Plumpung, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, jawa Timtur. “ kami membangun gedung ini  sudah berjalan  2 tahun lalu, “ ujar Sofandi saat menghadiri syukuran di Gedung Godo Mulyo Graha. Senin, 05/12/2011).
 
“Memang bangunan ini belum sempurna, akan tetapi gedung ini minimal sudah berfungsi untuk kebutuhan para petani sayur, terutama selama ini para petani selalu kesulitan saat akan membawa pulang ke rumah, berharap dengan adanya gedung ini, hasil panen bisa di titipkan di sini, dan tengkola-tengkola bisa langsung mengambil disini,” katanya.

Selama ini oleh warga sekitar gedung yang hampir menghabiskan dana lebih kurang 150 juta dari swadaya masyarakat dan di bantu Pemerintah tersebut di gunakan perkumpulan petani untuk membahas perkebunan. Lebih kurang ada 1000 warga yang menghadiri syukuran tahun ke dua setelah gedung tersebut bisa di gunakan untuk pertemuan.

“ Rencana kedepan gedung rakyat ini bisa berfungsi sebagai pertanian di Desa Plumpung maupun sekitarnya. Memang sedikit jauh untuk menuju ke gedung tersebut lebih kurang ada 3 sampai 4 Km dengan kondisi jalan naik tajam,” jelasnya.

Selain fungsi untuk kegiatan para petani, di sebelah Gedung tersebut ada sebuah kolam renang dengan ukuran 6 X6, dalam kolam satu meter banyak fungsi selain untuk mandi juga bisa di gunakan mencuci hasil panen membersihkan kotoran dari sawah

Sementara itu, untuk fasilatas belum terpenuhi semua seperti kamar mandi maupun toilet. Dan listrik. Rencana untuk kedepannya Sofandi akan mengfungsikan anak Daerah yakni dari anak SMK Magetan untuk  membuatkan  tenanga listri dari air.

Diberdayakan oleh Blogger.