Persiapan Program E-KTP di Magetan Minim

Lintasmagetan - Minimnya persiapan program Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) di wilayah Kabupaten Magetan diakui Siswanto Kabid Administrasi Kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatat Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Magetan. Pasalnya untuk merealisasikan program tersebut ada beberapa kendala dan biaya yang besar, yaitu 2,4 miliar.

Belum tersedianya peralatan pembuatan E-KTP dan anggaran untuk mencukupi kebutuhan dokumen kependudukan, mengakibatkan program E-KTP tertahan sementara. Jika kedua kendala ini bisa segera diselesaikan, program E-KTP ditargetkan akan selesai bulan Maret 2012 mendatang.

Seperti yang di kutip dari Radar Magetan,Senin, (2/1/12), Siswanto mengakui bukan hal mudah untuk merealisasikan E-KTP di Magetan, pasalnya setidaknya tiga unit server, cetak undangan dan sejumlah blanko dibutuhkan untuk pelaksanaan program ini.

“Yang jelas itu nanti prosesnya pasti bertahap. Karena dengan jumlah penduduk ratusan ribu, tentu banyak kendala yang dihadapi.Tapi kami optimistis, minimal Maret ini sudah mulai dijalankan,” ujar Siswanto.



Diberdayakan oleh Blogger.