Ratusan Guru di Magetan Bakal Dimutasi

Lintasmagetan --- Jumlah jam mengajar yang tidak maksimal mengakibatkan ratusan guru SMP, SMA atau SMK bakal terkena rotasi bahkan didistribusikan menjadi guru SD yang mengalami kekuarangan guru. Jumlah jam yang minim kebanyakan dari guru mata pelajaran bahasa indonesia, PKN dan Matematika.

Sampai saat ini sedikitnya 300 guru dibutuhkan untuk mengajar di Sekolah Dasar. Sementara itu adanya penundaan CPNS hingga tahun 2013 membuat Dinas Pendidikan Kabupaten magetan harus bertindak cepat guna melakukan pemetaan dan pemerataan guru.

Ratusan guru yang nantinya terkena mutasi tidak langsung bisa mengajar, mereka harus menjalani pendidikan dari Universitas yang telah ditunjuk selama satu hingga dua semester, hal ini dimaksudkan guna menyamankan kompetensi yang tadinya guru SMP, SMA atau SMK nantinya akan menjadi guru SD.

Menurut Thoyib Riyanto Ketua PGRI Kabupaten Magetan, dirinya tidak mempermasalahkan terkait rotasi guru SMP, SMA atau SMK untuk mengajar di sekolah dasar, ini demi kebaikan guru itu sendiri. "Jangan merasa direndahkan dengan adanya distribusi guru ini, karena demi teman-teman juga" jelasnya seperti yang dilangsir Radar Magetan.
Diberdayakan oleh Blogger.