PDIP Kota Magetan Kerahkan Ribuan Massa Tolak Kenaikan BBM

Magetan - Kenaikan harga BBM sudah tinggal menunggu ketok palu dari DPR dan dalam hitungan hari saja, dan sampai saat ini aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) terus meluas di sejumlah Tanah Air. Tak terkecuali di Magetan, aksi demontrasi penolakan kenaikan BBM dilakukan massa dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Selasa, (27/03/2012).

Dalam aksinya para pendemo menuju gedung DPRD Kabupaten Magetan dan meminta agar aspirasinya disampaikan ke pemerintah pusat tentang penolakan kenaikan harga BBM. Dewan maupun eksekutif merespon aksi yang dilakukan massa moncong putih tersebut. "Secara pribadi saya juga menolak kenaikan harga BBM," kata Ketua DPRD Magetan, Joko Suyono.

Usai Menemui Ketua DPRD kabupaten Magetan, massa yang beratribut Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meneruskan aksinya menuju Pendopo surya Graha guna menemui Bupati Magetan. Respon senada dilakukan Bupati Magetan, Sumantri,. "Saya mendukung rakyat saya, saya menyerap aspirasi itu. Insyaallah, akan saya teruskan ke Jakarta supaya di perhatikan pemerintah pusat,” ujar Sumantri.

Unjuk rasa yang di jaga ketat 450 personil polisi tersebut berlangsung kondusif, massa membubarkan diri dari Pendopo Surya Graha usai menemui Bupati Magetan.(rud)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.