Aktivitas Pilkada Magetan Mulai Menggeliat


28kada.jpg

DPC PDI Perjuangan Magetan sebagai partai yang paling awal membuka pendaftaran calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah setempat, yang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) rencananya akan digelar April 2013 mendatang.

Proses pendaftaran sendiri dibuka sejak 1 juli hingga 28 Juli 2013 ini. "Tanggal 1 - 14 Juli 2012 lalu untuk pengambilan formulir dan tanggal 15 - 28 Juli 2012 pengembalian formulir,"jelas Setyaningsih, Ketua Sekretariat DPC PDIP Magetan  kepada Surya Online, sabtu (28/7/2012).

Sejak pendaftaran dibuka, warga yang mengambil formulir untuk mencalonkan diri sebagai Bupati dan wakil Bupati ada enam orang. Ke-6 orang itu, Sumantri (incumbent), Samsi (Wakil Bupati incumbent), Letkol TNI Djoko Prabowo, Joko Suyono (Ketua DPRD), Ir Miratul Mukminin (mantan Wakil Bupati 2003 - 2008), dan Sunardi.

Namun dari keenam calon Bupati dan Wakil Bupati yang mengambil formulir, hanya lima yang mengembalikan. Yakni Sumantri, Samsi, Djoko Prabowo, Joko Suyono dan Miratul Mukminin.

"Untuk Bapak Sunardi, kurang tahu alasannya. Tapi yang jelas hingga penutupan pengembalian formulir Sabtu (28/7) pukul 15.00, yang mengembalikan dan pasti mendaftar lima orang. Dan Bapak Sunardi tidak terlihat mengembalikan,"kata Setyaningsih.

Sementara untuk biaya pengambilan dan pengembalian formolir, sekretariat DPC PDIP memungut biaya Rp 1 juta untuk pengambilan formulir pendaftaran, Rp 25 juta untuk calon Bupati dan Rp 15 juta untuk calon Wakil Bupati. "Kami dalam waktu dua pekan setelah ini, akan rapat untuk verifikasi yang nantinya akan dibawa ke DPP,"tambah Setyaningsih.

Sumber : tribunnews.com 

 
Diberdayakan oleh Blogger.