KPU Magetan Launching Maskot Pilkada 2018

Magetan - Dengan Launchingnya mascot Pilkada 2018 Kabupaten Magetan, Tahapan Pilkada Kabupaten Magetan tahun 2018 resmi dimulai. Launching  Si Jalu, untuk julukan burung jalak Lawu, mascot pilkada Magetan 2018 ini di resmikan oleh KPU di alun-alun Magetan dirangkai dengan pagelaran wayang kulit.

Sekretaris KPUD magetan Luhung, dalam sambutannya sebagai panitia mengatakan, tujuan diadakannya lounching mascot pilkada Magetan ini untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat Magetan, untuk ikut aktif dalam menyukseskan pilkada Magetan agar bersih, efisien,adil dan konsisten dalam menegakkan UU pemilu yang berlaku. “Maka kami sosialisasikan tahapan tersebut dengan melaunching mascot Si Jalu dan menggelar wayangan, sebagai wahana yang efektif dalam bersosialisasi dengan masyarakat Magetan,” terangnya. (27/2017)

Sementara itu, Komisioner KPUD Magetan Hendrat Subiakto, menambahkan, tahapan Pilkada Magetan setelah lounching Si jalu adalah dengan  membentuk badan penyelenggara pemilu tingkat Kecamatan dan Desa (PPK/PPS) pada bulan Oktober sampai November. Kemudian mengadakan analisis, pemutakhiran data, pendaftaran. ”Usai launching, KPU akan segera membentuk panitia pemungutan suara tingkat PPK dan PPS. Dilanjutkan analisis data, pemutakhiran, pendaftaran dan pemungutan suara. Kami mengajak seluruh stackholder dan masyarakat Magetan untuk bersama–sama menyukseskan gelaran Pilkada Magetan 2018 lebih berkualitas,” tegasnya.

Ditambahkan Hendrat, KPU akan selalu dan terus berupaya semaksimal mungkin mensosialisasikan tahapan Pilkada Magetan. Karena pilkada tahun 2018 berbeda dengan pilkada 2013 lalu, dikarenakan pada Pilkada 2018 nanti bersamaan dengan Pilgub Jatim, agar tidak terjadi kesalahan dalam pencoblosan. ''Bedanya Pilkada 2013 dengan 2018 adalah pencoblosan bersamaan dengan Pilgub Jatim, lebih ekstra namun efisien dan ini masyarakat harus paham dan mengerti,” imbuhnya.

Launching Tahapan Pilkada Magetan ini, dihadiri sekitar 700 undangan terdiri dari, Forkopimda, Kepala SMA/SMK sederajat se Magetan, Ketua partai politik, tokoh masyarakat, organisasi, komisioner KPU se Jatim. Usai launching, acara dilanjutkan dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang ki Tantut Sutanto dari Klaten dengan mengambil lakon bimo labuh. (Choiri)


Diberdayakan oleh Blogger.