Puluhan Ribu Warga Magetan Nobar Film G 30 S-PKI

Foto : Humas dan Protokol Pemkab Magetan
Magetan - Puncak acara nonton bareng Film G 30 S-PKI di Kabupaten Magetan sangat spektakuler. Pasalnya, nonton bareng film sejarah yang sempat dilarang tayang pada era reformasi tersebut, di tonton kurang lebih 10 ribu penonton di alun-alun Magetan pada,sabtu malam, (30/9/2017).
 
Lantaran banyaknya antusias penonton, sejumlah layar besar berukuran 4x6 meter yang dipasang di alun-alun dirasa kurang. Hingga panitia menambah layar di sejumlah ruas jalan, yang diperuntukkan untuk para penonton yang tidak bisa masuk alun-alun magetan karena penuh dengan warga.

Komandan Kodim 0804 Lektol Arm Heri Bayu Widiatmoko mengaku bangga dengan antusias warga Magetan. ‘’Terima kasih kepada masyarakat Magetan yang telah hadir dalam acara nonton bareng ini. Kami ingatkan bahwa Partai Komunis Indonesia (PKI), tidak boleh bangkit lagi di Indonesia ini,’’ tegasnya.
 
Hal senada diungkapkan Bupati Magetan, Sumantri. Nobar film ini bertujuan untuk mengingatkan kepada generasi penerus untuk mengingat peristiwa kelam tersebut, serta jangan sampai peristiwa tersebut terulang kembali. ‘’Untuk mengingatkan bahwa peristiwa itu pernah terjadi dan sebagai generasi penerus bisa menangkal paham- paham yang bisa membahayakan kesatuan NKRI,” kata Bupati.

Acara nonton bareng film Gerakan 30 September atau G 30 S-PKI ini, dihadiri oleh Bupati Magetan, Forkopimda, SKPD, serta para santri yang ada di seluruh Ponpes di Magetan. (Choiri)
 
Diberdayakan oleh Blogger.