1 Jam Bersama Polisi Di SMP 1 Magetan

kapolsek Kota,AKP Munir saat beri materi
Magetan- Pengetahuan tentang tugas pokok dan fungsi kepolisian menjadi materi dalam kegiatan Polres Magetan melalui Polsek Kota. di SMP 1 Magetan ,jalan Kartini. program 1 jam bersama polisi, di isi dengan perkenalan,pengetahuan tentang tugas,dan fungsi kepolisian serta menyampaikan peraturan berlalu lintas dan pengguna jalan untuk mengantisipasi tingkat kecelakaan,ketertiban dan keamanan bagi pengguna jalan raya.

Kegiatan tersebut menurut kapolsek Kota, AKP Munir,adalah salah satu upaya dalam menekan jumlah lakalantas dan penggunaan motor pengendara di bawah umur,”memberikan materi tentang peraturan lalin untuk usia remaja tingkat SMP,karena saat ini kami melihat banyak sekali pengguna jalan itu masih anak usia belum cukup umur untuk berkendara.” Terangnya.

Ditambahkan Munir,para remaja,dibawah 17 tahun seharusnya tidak mengendarai sepeda motor,karena mereka belum berhak memiliki SIM(surat ijin mengemudi).kejadian kecelakaan di jalan raya salah satunya karena disebabkan ulah para remaja tersebut yang belum menguasai dengan benar rambu- rambu maupun pengetahuan tentang berkendara.

” Biasanya ngawur pokoe banter,ugal tanpa paham aturan. lha kalo terus di infokan ke keluarga, putranya kecelakaan,terus siapa yang disalahkan,lha itu yang perlu dipahamkan bagi orang tua maupun siswanya.” Jelasnya, saat memberikan materi di depan ratusan Siswa.

Di dalam aturan, lanjut Munir. Sudah tertera dalam Undang- undang no 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan,mereka yang ingin mengendarai motor maupun mobil harus berusia minimal 17 tahun.untuk itu harapan kita usai acara ini,mereka paham dan akhirnya sadar dengan tidak memgendarai sepeda motor sampai umurnya 17 tahun ke atas.

Acara 1 jam bersama polisi ini disambut baik oleh pihak sekolah. karena ikut mambantu dalam pendidikan sekolah.

kepala sekolah SMP 1 Magetan,Setyo Budi,mengatakan,kegiatan seperti ini bisa terus diadakan agar para siswa jadi lebih tahu dan paham tentang pentingnya peraturan lalu lintas maaupun aturan berkendara” program yang bagus,bisa menambah pengetahuan anak didik kami,dan bisa di tingkatkan lagi acara seperti ini, kami mendukung acara seperti ini.” Ujarnya(Choiri)

.

Diberdayakan oleh Blogger.