Di Guyur Hujan 5 Jam,Dusun Joso Tergenang Air

banjir joso,turi,panekan,magetan
Panekan- Hujan yang terjadi sejak pukul 01.30- 17.15 Wib di sejumlah wilayah magetan bagian barat dan utara mengakibatkan terjadinya luapan air di Desa Turi,kecamatan panekan,magetan.(16/11)

Hujan terus menerus selama 5 jam tersebut mengakibatkan banjir genang tepatnya di dusun Joso,Rt 05/Rw 02.luapan air terjadi karena banyaknya debet air,ditambah tersumbatnya saluran.

Dari data di lapangan, akibat banjir genang ini, rumah milik wagimin(52th) tergenang air,sedangkan rumah Nasir(47th)kamar mandinya harus di jebol untuk jalan keluar air.

Selain itu,akibat dari banjir genang ini,juga merusak tanaman kebun,berupa jagung dan gabah kering 5 Kwintal milik warga terendam. serta pagar milik aset Desa sepanjang 10 meter roboh terkena derasnya arus air.

Badan penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Magetan, bersama Koramil dan Polsek saat ini sedang melakukan pendataan dan kerja bakti dengan membersihkan rumah terdampak banjir genang.dari kejadian ini, kerugian dari kejadian ini di taksir mencapai 10 juta rupiah.

BPBD Magetan,kasie kedaruratan dan logistik,Fery Yoga Saputra, menghimbau kepada masyarakat khususnya wilayah rawan banjir untuk waspada dan berhati- hati mengingat prediksi BMKG masih berpeluang terjadinya hujan intensitas ringan lebat hingga lima hari kedepan,” waspada curah hujan tinggi dalam beberapa hari kedepan,khusunya di wilayah yang rawan banjir,perkiraan BMKG dalam 5 hari kedepan terjadi hujan ringan lebat”.jelasnya(Choiri)

Diberdayakan oleh Blogger.