Harga Daging Ayam Naik, Pedagang Minta Pemerintah Segera Stabilkan Harga

pedagang daging ayam pasar sayur
Magetan- Tidak hanya kebutuhan bahan pokok saja yang mengalami kenaikan jelang Natal dan tahun baru, harga daging ayam di sejumlah pasar tradisional di kabupaten magetan juga mulai merangkak naik sejak dua pekan lalu.

Terhitung sejak dua pecan terakhir ini masyarakat mulai merasakan kenaikkan harga daging ayam tersebut. Dari pantauan lintasmagetan.com di pasar, harga daging ayam yang sebelumnya di kisaran harga Rp 28.000 perkilogram, kini naik menjadi Rp 32.000 perkilogram, atau mengalami kenaikkan sebesar Rp 4.000.

Naiknya harga daging tersebut, menurut beberapa pedagang, selain jelang natal dan tahun baru, juga dikarenakan harga ayam dari para peternaknya yang sudah dinaikkan” selain itu harga ayam naik itu karena dari peternaknya yang sudah naik mas”. Jelas Dayati,sqalah satu pedagang.

Dengan naiknya harga daging ayam tersebut, selain berdampak pada masyarakat dengan mengurangi jatah pembelian daging, juga berdampak pula pada para pedagang, omzet pendapatannya menjadi berkurang, hingga 30 persen. para pedagang daging ayam ini berharap kepada pemerintah setempat segera bisa menstabilkan harga daging ayam.(Er/Cho)

Diberdayakan oleh Blogger.