Intensitas Hujan Tinggi, Jalan Ke Wonomulyo Longsor

longsor wonomulyo
Poncol- Hujan ringan yang mengguyur wilayah Kecamatan poncol sejak pukul  15.00 sampai pukul 21.30 kemarin,rabu,20/12,mengakibatkan tanah gerak di jalan raya Dusun wonomulyo,RT 18/RW 03, Desa Genilangit, kecamatan Poncol,Magetan.

Hujan ringan namun  berlangsung lama ini, mengakibatkan jalan raya menuju dusun yang berada di ujung kulon magetan tanahnya bergerak,dan mengakibatkan longsor hingga memakan sebagian jalan. 

Dari data BPBD Magetan, Kejadian tersebut terjadi pada hari kamis pagi sekitar pukul 09.20 Wib, dengan lebar longsoran sekitar 2 meter,tinggi longsor sekitar 6 meter dan panjang longsor sekitar 30 meter, kerugian dari kejadian longsor ini ditaksir mencapai Rp 50.000.000. 
Badan penanggulangan bencana daerah bersama koramil,polsek dibantu masyarakat  saat ini tengah membuat  tanda bambu untuk membatasi jalan yang terkena longsoran, guna meminimalisir korban jiwa.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, pihak BPBD magetan menghimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah rawan longsor dan pengguna jalan untuk berhati- hati, karena berdasarkan perkiraan BMKG area Juanda 1(satu) Surabaya, masih akan terjadi hujan intensitas panjang di wilayah jawa timur hingga bulan januari 2018.
BPBD juga memberikan himbauan , apabila terjadi bencana atau musibah lainnya untuk menghubungi call center posko PB magetan melalui call center (0351) 891111, atau PB di lapangan alastuwo, kecamatan Poncol, Magetan.(Er/Cho)

Diberdayakan oleh Blogger.