Mendarat Di lanud Iswahyudi, 4 Pesawat Tempur F-16 Siap Jaga Kedaulatan NKRI

Pesawat F-16 baru datang di lanud Iswahyudi
Maospati- Tentara Nasional Indonesia(TNI) angkatan udara kembali kedatangan 4 pesawat tempur F-16 dari Amerika serikat.

Keempat pesawat tempur F-16 jenis C ini langsung diterbangkan dari amerika serikat,yang sebelumnya transit di hawaii dan Ghum,dengan di piloti oleh angkatan udara amerika serikat.tiba di landasan udara lanud Iswahudi,Magetan pada selasa,(12/12).

Dengan datangnya 4 pesawat tempur F-16 ini, berarti sudah ada 22 pesawat F-16 dari 24 pesawat F-16 yang di pesan oleh Indonesia.keempat pesawat tersebut merupakan kelanjutan dari pesawat tempur F-16 yang dibeli oleh Indonesia.

Sedangkan untuk penempatannya,24 pesawat tempur tersebut akan dibagi dua,10 pesawat di Skadron 3 lanud Iswahyudi,dan 14 pesawat di Skadron lanud Rusmin Nurjadin,Pekanbaru.

Menurut Komandan lanud Iswahyudi Magetan,marsekal Pertama Samsul Rizal,kedatangan pesawat tempur F-16 gelombang terakhir ini rencana awal ada 6 pesawat,karena ada sedikit masalah pada mesin,akhirnya 2 pesawat harus di tinggalkan di Hawaii,amerika untuk dilakukan perbaikan.

Diharapkan, dengan datangnya pesawat tempur F-16 super canggih dari amerika serikat ini,bisa menambah kekuatan udara pertahanan Negara Republik Indonesia,menjaga kedaulatan NKRI dari serangan musuh.(Er/Cho)




Diberdayakan oleh Blogger.