Kejari Magetan Gandeng Siswa SMA/SMK Awasi Korupsi

lomba pidato hari anti korupsi

Magetan- Untuk memberi pemahaman dan kesadaran tentang bahaya Korupsi serta efeknya terhadap mentalitas moral bangsa,Kejari magetan menggelar lomba pidato bertema tentang bahaya korupsi tingkat SMA sederajat.

Lomba pidato bahaya korupsi tingkat SMA sederajat se kabupaten magetan ini digelar dalam rangka memperingati hari anti korupsi sedunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2017, bertema bergerak bersama memberantas korupsi untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Kepala Kejaksaan Negeri Magetan, Siswanto, mengatakan, diadakannya lomba pidato tentang bahaya korupsi tingkat SMA sederajat ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terutama generasi muda atau generasi penerus bangsa untuk tidak melakukan korupsi.karena selain merugikan diri sendiri dan negara, juga akan berurusan dengan hukum.

“ Selain itu juga sebagai bentuk sosialisasi kepada para pelajar untuk ikut memberantas praktek korupsi, serta ikut mengawal dan kalau perlu melaporkan ke aparat hukum,apabila terjadi tindakan korupsi baik di sekolah maupun di masyarakat”.jelasnya.(13/12)

Diharapkan usai kegiatan ini, lanjutnya. para siswa mengerti dan sadar akan bahayanya korupsi,tujuan akhirnya, mereka bisa ikut berperan aktif dalam pemberantasan korupsi di magetan khususnya.(Er/Cho) 
Diberdayakan oleh Blogger.