Panwaslu Kabupaten Magetan, Gelar Bimtek Dua Hari di Sarangan

Magetan - Panwaslu Kabupaten Magetan hari ini, Selasa, (12/12) gelar Bimbingan Teknik Pengawasan, Penindakan dan Peningkatan Sumber Daya Manusia untuk komisioner serta ketua sekretariat Panwaslu Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Magetan.

Acara yang di gelar di salah satu hotel di area wisata Telaga Sarangan tersebut, di hadiri sebanyak 88 peserta. Hadir juga Ketua Bawaslu Propinsi Jawa Timur, Moh. Amin yang di dampingi Ketua Panwaslu Kabupaten Magetan, Abdul Aziz dalam pembukaan kegiatan yang digendakan hingga Rabu (13/12) besok.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Jawa Timur Moh. Amin menyampaikan, acara bimtek yang di gelar sangat penting. Hal itu bertujuan guna memberi wawasan kepada para Panwascam yang sudah di lantik pada 10 November lalu. "Dengan adanya bimtek ini, semoga para peserta mengetahui secara teknis tentang pengawasan serta tahu terkait tahapan pemilu," ucapnya.

Selain itu, lanjut Amin, dirinya meminta bahwasannya sebagai Panwascam, para peserta harus taat pada aturan serta undang-undang dan etika. "Sebagai Pengawas, selain diwajibkan taat pada aturan serta undang-undang,   juga harus beretika," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Magetan menegaskan kepada Panwaslu Kecamatan, untuk mengutamakan netralitas. "Sebagai lembaga pengawas yang sah, kita harus junjung tinggi netralitas. Seperti sumpah yang pernah di ucap, yaitu mengutamakan kepentingan Negara Kesatuan Republik Indonesia daripada kepentingan pribadi atau golongan," terang Abdul Aziz (cho/rud)
Diberdayakan oleh Blogger.