Ratusan Ribu Warga Magetan Mlaku Bareng Kang Suyat

Magetan – Spektakuler. Itulah kata yang pantas disematkan untuk menggambarkan acara Mlaku Bareng Kang Suyat yang digelar di Kawasan Stadion Yosonegoro Magetan pada Minggu (10/12/17) pagi. Bagaimana tidak, peserta yang diperkirakan berjumlah hanya 50 ribu orang, yang datang menembus angka 100 ribu lebih.

Selama acara mlaku bareng, calon Bupati Magetan, Suyatni Priasmoro atau yang akrab dipanggil Kang Suyat berbaur bersama warga yang datang dari berbagai desa di 18 kecamatan di Magetan. Mlaku Bareng dengan Hadiah utama sepeda motor dan mobil ini, mengambil start dari Jalan Yosonegoro depan Stadion Yosonegoro Magetan, Jalan Kompol Ismiadi, Jalan Panglima Sudirman, jalan Bali, Jalan Kresno hingga finish di depan Stadion Yosonegoro.

“Ini sebagai salah satu upaya kami dalam memperkenalkan diri kepada warga masyarakat. Alhamadulillah antusiasme warga luar biasa, tidak saya bayangkan sebelumnya,” jelas Suyatni kepada sejumlah media.

Suyatni Kontrak Politik dengan Warga
Tidak hanya Mlaku Bareng, Suyatni juga menandatangani kontrak politik di hadapan ratusan ribu warga yang hadir. Dengan Disaksikan notaris, bakal calon Bupati Magetan asal Parang tersebut, membubuhkan tanda tangan di atas materai. Salah satu Isi kontrak politik adalah, Kang Suyat bakal menggelontorkan dana 500 juta rupiah bagi desa pertahun, untuk program desa mandiri.

“Apabila hingga tahun ketiga janji itu tidak terealisasi, maka saya siap mundur jadi bupati Magetan,” tegasnya di hadapan pendukungnya Bolo Dhewe. Beberapa tokoh agama juga hadir, seperti Kyai Mansur, Kyai Hunain, kyai Lukman Hidayat. Dari partai Politik, nampak ketua DPD Nasdem Magetan, Gaguk Arif Sujatmiko, Sekretaris DPD PKS Magetan, Sugeng, Sekretaris PPP, Ahmad Zahni, dan lainnya.

Musik Koplo Monata bersama Cak Shodiq dan artis Jawa Timur lainnya, menambah semangat warga yang tumpah ruah di stadion Yosonegoro Magetan. Sambil menunggu undian hadiah mereka asyik menikmati puluhan lagu persembahan Monata.

Sementara Untuk Hadiah Utama berupa sepeda motor diraih oleh Karmi, asal Desa Pingkuk Bendo. Sedangkan Hadiah Mobil didapat oleh Endang Sri, Petani asal Desa Tulung Kawedanan Magetan. “Saya tidak menyangka bisa dapat hadiah mobil mas, matur suwun Kang Suyat, mugi-mugi barokah dan bisa jadi Bupati Magetan,” ujar Endang Sri Rejeki pasca penyerahan hadiah secara simbolis oleh Suyatni yang didampingi istri, Arini Handayani.

Diberdayakan oleh Blogger.