Warga Ngariboyo Tewas Kesetrum Di Penyamakan Kulit Mojopurno

warga Ngariboyo kesetrum
Ngariboyo- Satu orang tewas, Budiyanto(25th), warga madiro,Ngariboyo dan 4 pekerja lainnya mengalami luka- luka,setelah kesetrum listrik saat membetulkan dinamo listrik yang rusak di lokasi penyamakan kulit,dukuh Gedangan,Desa Mojopurno,ngariboyo, magetan.

Menurut keterangan warga,Agus Sofyan Hidayat, peristiwa kecelakaan kerja tersebut terjadi pada hari rabu sore,(6/12) pada saat para pekerja sedang mengganti dynamo listrik,penggerak Drum penyamakan kulit yang sedang rusak.

“Setelah diganti,mesin Dinamo listrik di nyalakan,namun drum penyamakan kulit tetap tidak mau berputar,karena penasaran,korban(Budiyanto) dengan 4 pekerja lainnya berusaha memancing dengan memutar drum penyamakan kulit agar bisa berputar”.terangnya

Entah kenapa,saat memegang drum hendak diputar,tiba-tiba mereka tersetrum hingga terpental beberapa meter.budiyanto tewas saat dilarikan ke rumah sakit,sedangkan 4 pekerja lainnya hanya mengalami luka ringan.

Polisi dari jajaran Polsek Ngariboyo,yang datang ke lokasi kejadian langsung memasang garis Polisi.dari olah tempat kejadian perkara(TKP),Kapolsek Ngariboyo,AKP Iin Pelangi memastikan korban tewas akibat kesetrum,”Korban atas nama Budiyanto(25th),warga Dusun Madiro,Ngariboyo meninggal karena kecelakaan kerja kesetrum dan saat ini kita masih meminta keterangan dari beberapa saksi”.tegasnya.

Sementara itu,setelah dilakukan visum di rumahs akit Dr sayidiman magetan,jenazah Budiyanto,warga madiro,Ngariboyo yang tewas tersetrum tersebut langsung dibawa kerumah duka,untuk segera dimakamkan oleh pihak keluarga.(Er/Choi)

Diberdayakan oleh Blogger.