Kampanye Perdana Emil Dardak Sowan Kyai

kampanye perdana,Emil Sowan Kyai
Trenggalek- Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak melakukan kampanye perdana. Kampanye ini dilakukan Emil Dardak dengan agenda sowan dan minta doa ke para kyai sepuh di Kabupaten Trenggalek, Kamis (15/2).

Agenda ini diawali sowan ke Pondok Pesantren (Ponpes) AL Badar Dusun Kebon Desa Gondang Kecamatan Tugu yang diasuh KH. Ahmad Sulaiman Zuhdi. Kemudian di teruskan  ke Ponpes Qomarul Hidayah pengasuh KH. Kholil Majid Mobin Asrori.

Emil juga singgah ke Padepokan Pagar Nusa yang berada di Desa Kerjo Kecamatan Karangan Trenggalek dibawah asuhan Gus Nur Khozin.  Tidak hanya itu Emil juga meninjau lokasi bencana tanah longsor yang terjadi beberapa hari lalu hingga menyebabkan jalur utama Kampak-Munjungan putus total, tepatnya di Dusun Jedeg Desa Ngadimulyo Kecamatan Kampak.

“Pasowanan kepara Kyai sepuh ini saya lakukan, karena mereka telah memberikan dukungan dan doa terhadap pemerintahan tatkala memimpin di Trenggalek. Untuk itu berangkat saya dalam mencalonkan Wakil Gubernur Jatim tentunya tidak lengkap tanpa restu dari masyarakat Trenggalek,” ucap Emil.

Dipaparkan, dalam agenda kampanye ini selain meminta restu, masyarakat juga butuh penjelasan agar memahami meski terpilih menjadi wakil Gubernur nanti tetap akan memimpin Trenggalek hingga habis masa jabatan tahun 2019.

Kalaupun nanti terpilih akan tetap membangun Trenggalek melalui kawasan pesisr selatan, karena  pembangunan pesisir selatan ini tidak bisa dipisahkan dari kemajuan Trenggalek.

“ Kami berkeinginan membangun Trenggalek dalam bingkai Jawa Timur. Dimana Jawa Timur yang dicita-citakan adalah, setiap kabupaten kotanya bisa memaksimalkan potensi. Termasuk Kabupaten Trenggalek yang saat ini sedang giat mengembangkan untuk merealisasikan potensinya,’’tuturnya.

Ditambahkan, awal kampanye ini sangat penting untuk meminta wejangan kepara Kyai dan dukungan masyarakat dalam perjalanannya di Jawa Timur bagaimana baiknya. Alhasil para kyai dan masyarakat memberikan doa restu juga memberikan dukungan penuh.

“ Bentuk dukungan dan doa dari Kyai dan masyarakat ini, semoga menjadi awal yang barokah dalam perjalanan ke Jawa Timur,’’pungkasnya.

Sementara menurut Kh. Ahmad Sulaiman Suhdi pengasuh Ponpes AL Badar menyampaikan, dukungan dan doa restu selalu menyertai Emil Dardak dalam perjalanan ke Jawa Timur.

“ Kami akan terus mendukung dan mendoakan pasangan nomer urut satu Khofifah-Emil. Pastikan pasangan ini terpilih menjadi Gubernur dan wakil Gubernur Jatim pereode 2018-2023,’’tandasnya.(SUPARNI/Cho))
Diberdayakan oleh Blogger.