Nikmati Ayam Panggang Khas Gandu Magetan, SBY Pesan Tingkatkan UMKM

Rombongan Makan siang di sentra ayam pangggang gandu
Karangrejo-Seusai acara di lapangan purwodadi, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ibu Ani Yudhoyono dalam kunjunganya ke Kabupaten Magetan, Jawa Timur berkesempatan mampir ke sentra ayam panggang khas Gandu masuk Kecamatan Karangrejo. Dilokasi ini Ketua Umum Partai Demokrat tersebut didampingi paslon Bupati dan Wakil Bupati Magetan dengan nomor urut 3 Suprawoto - Nanik Endang Kusminiarti (Prona).

Melihat geliat usaha kuliner yang sudah mentradisi tersebut SBY minta kepada pasangan Prona untuk lebih meningkatkan mutu dan pelayanan. Mengingat usaha yang tercover kedalam Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebagai parameter peningkatan perekonomian suatu daerah. Apalagi untuk ayam panggang khas Gandu sudah dikenal oleh para pecinta kuliner dari luar daerah. SBY pun yakin jika keberadaan sentra kuliner yang ada di Desa Gandu terus dibina akan mampu menciptakan peluang bisnis untuk kedepanya.

"Tadi beliau (SBY-red) minta kepada kita bagaimana sentra ayam panggang seperti di Gandu ini dijadikan pilot project suatu usaha kecil di Kabupaten Magetan. Tentu harapan itu sudah sesuai dengan program kita untuk lima tahun kedepan," ujar Nanik yang notabene istri dari Sumantri Bupati Magetan sebelumnya, Selasa (27/02).

Ia menambahkan sesuai slogan yang dibawa menuju Magetan 'Smart' (Sehat, Maju, Agamis, Ramah dan Terampil) bisa menjadikan satu kontribusi pembangunan positif untuk daerahnya yang lebih sejahtera. Nanik menilik dari pengalaman sebelumnya saat mendampingi suaminya Sumantri selama 10 tahun membangun Kabupaten Magetan memang perlu adanya daya dorong terus menerus dari yang baik menjadi lebih baik.

"Dengan salam tiga jari bisa menjadi filosofi bagi kemajuan Kabupaten Magetan yang adil dan merata disemua bidang pembangunan," ungkap Nanik paslon Wakil Bupati Kabupaten Magetan ini.

Diberdayakan oleh Blogger.