Diduga Kurang Bagus Dalam Pemasangan, Akhirnya Banyak APK Yang Roboh

Salah satu APK Yang rusak
Magetan- Dua bulan jelang Pilkada magetan, sejumlah alat peraga kampane(APK) pasangan calon bupati dan wakil bupati magetan yang dipasang oleh Komisi pemilihan umum(KPU) magetan ditemukan banyak yang roboh dan mengalami kerusakan.

Salah satunnya APk yang berbentuk umbul- umbul yang berada di jalan raya jurusan magetan- parang. Banyak yang roboh dan mengalami kerusakan setelah terkena hujan deras dan angin kencang.

Diduga selain karena terkena angin, robohnya sejumlah APK tersebut akibat pemasangannya yang kurang bagus dan kurang kuat sehingga APK mudah roboh.

Terkait banyaknya APK yang roboh tersebut, Ketua KPU magetan, Hendrat Subiyakto telah melakukan koodinasi dan melakukan inventarisir dengan panitia pemilihan kecamatan(PPK) untuk melakukan pendataan adanya sejumlah APK yang roboh.

Sementara itu, untuk alat kampane yang sudah terpasang di lokasi yang benar dan sesuai peraturan KPU, dan apabila terjadi kerusakan usai pemasangan, menjadi tanggung jawab tim sukses pasangan calon, sebab KPU sudah menyerahkan APK ke tim sukses masing- masing paslon.(wan/Choiri)

Diberdayakan oleh Blogger.