Perhatikan Sektor Pertanian, Pasangan Prona Beri Program “BUNGAH” Untuk Petani Magetan

Prona saat ikut panen raya di barat
Barat- Untuk meningkatkan kwalitas pertanian di Magetan adalah dengan tersediadanya bibit unggul, disertai pupuk mudah dan dengan harga yang murah.dengan begitu petani akan makin maju.

Hal tersebut disampaikan pasangan calon Bupati magetan Nomer utur 3,Prawoto – nanik Sumantri di saat menjumpai para petani yang sedang panen raya di Desa Klagen, Kecamatan barat pagi tadi,(14/3).

Bak gayung bersambut, Kedatangan pasangan calon Bupati dan wakil bupati ini disambut antusias oleh warga setempat, pasalnya warga juga bisa menyampaikan aspirasi mereka dalam hal pertanian. 

Dalam kesempatan ini, kang Woto,panggilan akrabnya, menyampaikan Program SMART yang menjadi Prioritas jika dirinya diberi amanah menjadi Bupati Magetan. di dalam Program SMART tersebut, ada Program BUNGAH (bibit Unggul, Pupuk mudah dan Murah). Dengan program tersebut diharapkan petani bisa benar-benar Bungah (Senang red) dan juga sejahtera. 

” program ini kami peruntukkan bagi petani magetan, agar bisa meningkatkan hasil pertanian yang  lebih baik, terjangkau dan mudah dalam menjangkaunya”. Terang Kang woto, di dampingi Nanik Sumantri di tengah- kerumunan warga setempat.
Sambil ikut menikmati acara Metil ( tradisi slametan disaat akan mulai panen), kang woto bersama nanik Sumantri juga ikut Ngerit (motong padi red), diikuti warga setempat. 

Salah satu warga, menyatakan program Bungah yang disampaikan Prawoto sangat bagus dan tepat,hal tersebut berdasar kepada kondisi disaat musim tanam dan musim panen, dimana saat tanam tiba pupuk langka, dan di saat panen raya, harga anjlok. 

"Program Pak Suprawoto dan Ibu Nanik sangatlah bagus, semoga nanti bisa terpilih dan progam yang disampaikan bisa segera terealisasikan sehingga kesejahteraan petani segera terwujud, "jelas Maryono, warga setempat.

Seperti diketahui, Paslon Bupati Magetan Suprawoto-Nanik hari ini Rabu (14/3) mempunyai jadwal kampanye di Zona Satu. Dalam kesempatan itu mereka berkesempatan menyapa warganya di Kecamatan Barat dan juga Kecamatan Kartoharjo.(Choiri)






Diberdayakan oleh Blogger.