Pedagang kaki Lima Alun- Alun Magetan Mulai Tempati Lapak Baru

Sejumlah pedagang mulai tempati lapak baru
Magetan- Sesuai dengan Batas waktu yang diberikan oleh pemerintah kabupaten magetan terkait relokasi pedagang kaki lima sekitar alun- alun magetan untuk menempati lapak yang telah disediakan per tanggal 1 April 2018.

Hari ini, pedagang kaki lima terlihat sudah mulai menempati lapak yang telah disiapkan. meski ukuran lapak agak sempit, para pedagang tersebut tetap harus menempatinya.(2/4)

Sebenarnya lapak yang disediakan ukurannya kurang besar, namun mereka tetap memilih untuk pindah ke lapak yang baru.” sebenarnya kurang besar, namun kami sepakat bersama teman- teman untuk pindah ke lapak yang baru, sudah difasilitasi pemkab dan gratis, ditambah daripada nanti malah tidak boleh dagang di sini karena menyalahi tempatnya”. Kata salah satu pedagang kaki lima.

Seperti diketahui, jumlah lapak yang dibangun untuk menampung pedagang kaki lima berjumlah 38 lapak, jumlah tersebut sudah bisa menampung seluruh pedagang.

Pemindahan tersebut dilakukan oleh pemkab magetan karena ingin pedagang di alun- alun magetan tertib, tidak berjualan di pinggir jalan kota. selain itu pemkab akan memfungsikan area timur alun- alun sebagai tempat parkir bagi para pengunjung alun- alun.(Choiri)


Diberdayakan oleh Blogger.