Di Depan Ribuan Jamaah, Syekh Ali Jaber Ajak Umat Muslim Magetan Jaga Persatuan Dan saling Memaafkan

Syekh Ali jaber saat di Masjid Agung
Magetan- Umat Muslim Magetan berbangga, di awal bulan puasa ini, kedatangan Syekh Ali Saleh Muhammed Ali Jaber.Syekh Ali datang ke Masjid jami Baitussalam, Barat Alun- alun Magetan, kemarin sore 15.00- 17.00 Wib.(19/5)

Kedatangan Syekh Ali Jaber di magetan disambut ribuan jamaah muslim, mereka berkumpul di masjid agung untuk mengikuti ceramah agamanya.

Di hadapan ribuan jamaah muslim, syekh Ali jabber yang mengenakan jubah putih ini mengajak umat muslim magetan saling memaafkan terhadap sesama muslim.

“ Ada sahabat, ibadahnya kuat, dia menyia-nyiakan seekor kucing, dia masuk neraka, umat muslim sesama muslim bersaudara, hendaklah saling memaafkan”. Terangnya.

Di terangkan pula, sesama umat janganlah saling menyakiti, peristiwa di Surabaya beberapa hari lalu sangat disayangkan syekh jabber.

“ muslim itu tidak menyakiti, suka hidup damai,berdampingan dengan yang lain,tidak membunuh, membunuh satu berarti membunuh lainnya” .tambahnya.

Ditambahkannya,saat ini banyak orang muslim masih bodoh terhadap agamanya sendiri,mereka cenderung memahami agamanya secara instan, bersadarkan pada internet, dari orang yang tidak berkompetensi di bidangnya.

” belajar ilmu berdasar dari google,carilah ilmu itu dengan ahlinya, berdasar pada guru ngajinya,jangan hanya berdasar pada internet, Tanya dan cari di google, ini yang terkadang membuat pemahaman bisa terbelah- belah”.terangnya.

Di akhir ceramah, Syehk Ali Jaber mengajak umat muslim magetan berdoa, agar selalu diberikan keselamatan, kesehatan, dibukakan pintu maaf untuk semua umat muslim. 

Seperti diketahui, Pria kelahiran Madinah Arab Saudi ini berkeliling Indonesia demi syiar Islam. Penyampaian dakwahnya jelas dan menyejukkan. Apalagi ia seorang penghapal Alquran. Berkat ketulusannya berdakwah di tanah air, Syekh Ali Jaber menjadi warga Negara Indonesia. Namanya pun masuk jajaran penceramah agama papan atas Indonesia.

Pemilik nama lengkap Syekh Ali Saleh Muhammad Ali Jaber ini lahir di Madinah Februari 1976. Ia anak pertama dari 12 bersaudara dan menikah dengan Umi Nadia, wanita Indonesia asal Lombok, NTB, dan dikaruniai seorang anak bernama Hasan.

Selesai memberikan ceramah dimasjid agung baitussalam(Masjid Agung), syekh ali Juber melanjutkan silaturahminya ke madiun.(Choi)









Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.