Emil Jadi Motivator Dalam Pembekalan Dan fasilitasi Uji Kompetensi Tukang Bangunan Umum Di Magetan

Emil Saat beri Motifasi Peserta Uji Kompetensi Tukang
Magetan- Calon wakil Gubernur pasangan Khofifah Indar parawansa, Emil Elestianto Dardak mendampingi Anggota DPR RI Gatot Sudjito ke magetan dalam rangka membuka pelatihan pertukangan  bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Jasa Kontrruksi(LPJK) di Desa taji kecamatan karas, magetan.(3/5)

Pelatihan tersebut di ikuti oleh 65 orang peserta dari para pekerja bangunan se kecamatan karas, dengan agenda pembekalan dan uji kopentensi bidang tukang bangunan selama dua hari,kamis hingga jumat besok.

Kehadiran Emil sebagai ahli dalam bidang jasa Kontruksi Indonesia dan aktif di dalam LPJK, ” jadi disini murni pelatihan uji kompetensi jasa tukang bangunan, tidak ada hubungannya dengan politik, dan saya pribadi juga sebagai salah satu anggota yang aktif di dalamnya, saya hanya memberikan motifasi dan semangat kepada bapak- bapak sekalian untuk semangat dalam mengikuti uji kompentensi ini,  agar nantinya bisa lulus semua dan mendapat setifikat.” Terangnya.

Ditambahkan Emil, saat ini sudah diakui bersama dengan Negara- Negara Asean mengenai kompetensi  para pekerja kontruksi bangunan, ini sangat penting agar para pekerja dengan memiliki sertifikat bisa bekerja secara professional di bidangnya dan di akui oleh Negara- Negara  Asean, bahkan Dunia.

Hal senada  juga di ungkapkan  gatot Sudjito, sengaja mengajak Emil ikut dalam kegiatannya di Dapil 7 jatim. menurutnya, Emil adalah sosok calon pemimpin muda jawa timur yang tahu dan mengerti akan bidang Jasa Kontruksi,” dengan motifasi dari ahli kontruksi, termasuk mas Emil, akan jadi motifasi para peserta pelatihan dan uji kopetensi di sini.” Terangnya.

Dikatakannya, saat ini Masyarakat Ekonomi Asean sudah dimulai, kompetisi terbuka sudah berjalan, dimana banyak pekerja asing memiliki sertifikasi kerja di bidangnya bisa masuk ke Indonesia, untuk itu sangat diperlukan bagi para pekerja Indonesia termasuk magetan memiliki sertifikat  pekerja bangunan” itu bertujuan untuk meningkatkan mutu dan sertifikat bagi pekerja, bisa diakui oleh asean nantinya” jelasnya.

Seperti diketahui, Hari ini gatot Sudjito bersama Emil melakukan serangkaian kegiatannya di magetan, selain membuka pelatihan dan uji kompetensi pekerja bangunan di Desa Taji, rombongan ke Desa Genilangit, Kecamatan Plaosan, disana untuk melihat potensi wisata desa yang akan diselaraskan dengan Program Emil dalam selingkar Wilis. Setelah dari genilangit, rombongan pada sore harinya akan Ngopi bareng bersama Emil dan Gus Amik di maospati, bersama jaringan pemuda Desa Se Magetan.(Choiri)





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.