Hasil Rekapitulasi Pilgub, Khofifah-Emil Menang Tipis Di Magetan

Hasil Rekapitulasi Pilgub
Magetan- Sementara itu, untuk rekapitulasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur jatim 2018, sempat ada gejolak dari saksi pasangan Gus Ipul- Puti, keberatan dengan hasil rekapitulasi dikarenakan adanya indikasi rekapitulasi perhitungan surat suara yang berubah- ubah angka dari TPS ke PPK, membuat sedikit molor dalam perekapan.

Menurut sang Agus, Saksi Kabupaten dari pasangan Gus Ipul dan Puti, ada beberapa tempat yakni kecamatan Karas di desa botok dan Sumursongo, ditambah ada lagi di beberapa tempat.

“ karena itu kami tidak mau mendatangani DB-2,ini bukti yang kami lakukan di dalam rekapitulasi suara untuk pilgub jatim” jelasnya.

Untuk langkah selanjutnya, tambah agus, pihaknya akan melakukan rekap C1 dari saksi di TPS seluruh magetan, dan nantinya di tingkat jatim akan dilakukan rekapitulasi lebih lengkap di dalam data tersebut.

Meski ada keberatan, Pihak KPU Magetan telah menyelesaikan rekapitulasi suara Pilgub Jatim,Hendrat Subyakto,mengatakan, jika ada yang keberatan akan hasil perekapan, ada aturannya dan sudah di sediakan form keberatan.

Untuk hasil rekapitulasi Suara Pilgub jatim, pasangan Khofifah- Emil unggul tipis dengan pasangan Gus Ipul- Puti, Khofifah- Emil mendapatkan suara 189.442 atau 50.06 persen, sedangkan pasangan Gus Ipul- Puti mendapat 188.988 atau 49.94 persen suara.

Sedangkan  suara sah berjumlah 378.430 suara sah dan suara tidak sah berjumlah 25.077 suara tidak sah.dan jumlah keseluruhan suara sah dan tidak sah berjumlah 403.507 suara.

Dari hasil rekapitulasi kpu tersebut selisih diantara kedua paslon antara Khofifah- Emil dan Gus Ipul- Puti hanya 450 suara atau 0,12 % suara.(Choi)


Berikut hasil rekapitulasi suara Pilgub jatim data dari KPUD magetan:








Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.