Kena DB,Absen Unas

Siswa SMP Krowe,Lembeyan,Magetan
MAGETAN-Hingga dua hari pelaksanaan ujian nasional (unas)SMP sederajat di Magetan,seorang siswa absen. Gara-garanya,pelajar SMP Krowe,Lembeyan,Magetan ini menderita demam berdarah(DB).''Kondisi anaknya drop, nggak bisa mengerjakan soal,''ujar Kepala Dinas Pendidikan(Dindik)Magetan Bambang Trianto kemarin (27/4). 

Saat ini,Sunarto,pelajar yang menderita DB itu, menjalani perawatan di RSUD Ponorogo.Bahkan,lanjut Bambang,kondisi siswa yang absen tersebut tidak memungkinkan mengerjakan soal di rumah sakit.Sebab, trombositnya diketahui sangat rendah.''Nanti siswa yang absen karena sakit itu akan diikutkan ujian susulan,''terang Bambang.
Sesuai jadwal,unas susulan akan digelar 3-6 Mei 2011 mendatang.Bambang berharap,hingga selesainya unas SMP, tidak ada lagi siswa yang absen.''Mudah-mudahan hanya satu siswa yang absen,''jelas dia.

Bambang mengungkapkan hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan adanya peredaran bocoran jawaban unas SMP.Baik melalui SMS maupun media lain.''Saya sudah tekankan kepada sekolah,agar mengawasi kemungkinan peredaran bocoran jawaban lewat SMS.Tapi,pesan saya, jawaban seperti itu jangan dipercaya,''paparnya.

Sekadar diketahui,Unas SMP di Magetan tahun ini diikuti 10.015 siswa.Mereka terdiri dari 5.096 siswa laki-laki dan 4.919 siswa perempuan.Jumlah tersebut terbagi 7.600 pelajar SMP dan 2.350 lebih siswa MTs. Sekolah yang menyelenggarakan unas terdapat 73 lokasi (48 SMP dan 25 MTs). 

Sementara,unas susulan SMA sederajat yang digelar beberapa hari ini tidak ada pesertanya.Sebab,pada pelaksanaan unas SMA lalu,semua peserta masuk.''Untuk Unas SMA,semua peserta masuk.Sehingga tidak ada yang ikut unas susulan,''jelas dia.

Bambang berharap,unas SMA dan SMP sederajat di Magetan ini menuai hasil maksimal.Yakni,target 100 persen kelulusan pada tahun ajaran 2010/2011.(rif/sad)

Sumber Ilustrasi Foto : Google.com

Diberdayakan oleh Blogger.