Ribuan Pelajar Konvoi ke Sarangan

MAGETAN-Meski kelulusan siswa SMA sederajat telah diumumkan Senin(16/5)lalu.Namun,hingga kemarin(18/5), euforianya belum usai.Ribuan siswa SMA sederajat di Magetan dan sekitarnya tumplek blek di kawasan Sarangan.Mereka juga memadati jalan tembus Sarangan-Cemoro Sewu. 

Aksi konvoi pelajar yang berpesta merayakan kelulusannya itu dimulai sekitar pukul 10.00. Sehingga,sejak pagi petugas jajaran Polres Magetan bersiaga.Petugas sengaja memecah arak-arakan itu agar tidak masuk ke dalam kota.''Kami adakan razia agar konvoi tetap tertib,''ujar Kasubbag Dalops Polres Magetan AKP S Bagyo di pertigaan ring road Sidorejo kemarin siang.

Iring-iringan pelajar dengan baju penuh coretan dari arah timur dibelokkan ke kanan di pasar Baron.Konvoi melewati Jalan Tripandita lalu ke depan terminal bus Magetan dan belok kiri menuju ring road di Milangasri, Panekan.

Di pertigaan Sidorejo.Petugas menggeledah tas dan jok motor para pelajar itu.Ini dilakukan untuk memastikan mereka tidak membawa senjata tajam maupun minuman keras(miras).Tidak hanya itu,polisi juga bersikap tegas.Bagi pelajar yang alat kelengkapan kendaraannya tidak komplet diminta kembali. 

Di kawasan Sarangan,terutama di jalan tembus,terjadi penumpukan pelajar.Ada yang sekadar cangkrukan di pinggir jalan.Ada pula yang memilih nongkrong di warung yang berjajar di kawasan tersebut.

Semakin siang,jumlah pelajar di kawasan tersebut semakin banyak.Lalu,sekitar pukul 12.00 polisi menghalau mereka untuk pulang.Sehingga,beberapa gerombol siswa itu berangsur-angsur meninggalkan lokasi.(rif/sat)

Sumber Ilustrasi Foto : Google.com

Diberdayakan oleh Blogger.