Pikat Gadis Idaman, Pemuda Magetan Ngaku TNI

Demi memikat gadis idamannya, Roni Setiawan (21), warga Desa Bogorejo, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, nekat mengaku sebagai angota TNI Angkatan Laut (AL) yang bertugas di Surabaya.

Pranoto (29), warga Desa Kincang Wetan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, awalnya merasa curiga dengan gelagat Roni yang sering kali bermain ke rumah Misel, salah satu gadis desa setempat. Dan ketika ditanya identitasnya, Roni selalu menjawab sebagai TNI AL.

"Warga disini sudah curiga dengan dia (Roni) dan setelah kita tanyai, ternyata ia tidak bisa menunjukkan kartu anggota TNI. Sampai akhirnya ada warga sini yang tau kalau dia orang Barat Magetan," ujarnya, Jumat (4/11/2011).

Setelah didesak, Roni akhirnya mengaku kalau dia bukan merupakan angggota TNI. Tindakan menyaru sebagai anggota TNI tersebut dilakukannya untuk mendekati Misel gadis pujaannya. Aksinya ini telah dilakukan pada dua gadis lain sebelumnya dan sukses tidak terbongkar.

"Saya sengaja mengaku sebagai tentara, biar lebih mudah untuk mendekati para gadis idaman saya. Sebelumnya saya juga pernah mengaku tentara sebanyak dua kali dan hasil cukup berhasil karena tidak ketahuan dan mereka bisa saya pacari," ungkap Roni.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, keluarga calon korban atau Misel, akhirnya melaporkan Roni ke kantor Polsek Jiwan terdekat untuk penanganan lebih lanjut.

Sementara itu Kapolsek Jiwan, Polres Madiun AKP Gampang membenarkan pihaknya telah menerima laporan tentara gadungan tersebut dan langsung dilakukan pemeriksaan intensif. "Yang bersangkutan sudah kami periksa, namun tidak kami proses," ujarnya singkat saat dihubungi melalui telefon.


Sumber Ilustrasi Foto : Google

Diberdayakan oleh Blogger.