Sapi Berkaki 2

Magetan, - Para perternak Dusun Pulo Rejo Desa Kendung Panji, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan, jawa Timur di kagetkan dengan kelahiran sapi cacat yang hanya memiliki 2 kaki belakang. Meski demikian anak sapi tersebut bisa hidup normal. Kamis, (3/11).
 
Sapi berkaki dua milik Kusnulin (46) lahir pada  hari Minggu  31 Oktober lalu jam 9 pagi lalu. Sapi ini adalah dari jenis Limosin 

“Saat lahir kondisinya juga sehat, kita baru tahu kalau sapi itu tidak punya kaki bagian depan setelah mau berdiri untuk menyusui induknya,” kata Kusnulin.

Menurut dia, induk sapi malang itu selalu rajin diperiksa oleh mantri dan dokter hewan. Namun, induk sapi juga tidak menunjukkan hal-hal aneh selama mengandung.

“Kami juga tidak ada firasat apa-apa bila akan mendapat sapi berkaki dua. Ini merupakan kelahiran sapi yang ke empat dari induk yang sama. Sebelumnya juga lahir normal,” katanya.

Untuk menyusui, sapi berkaki dua ini sementara memakai dot, susu di ambil dari induknya. Sapi tersebut minum susu  2 sampai 3 jam sekali .Rencana sapi tersebut akan di serahkan ke kebun binatang jika itu memungkinkan.
Sumber Ilustrasi Foto : Google.com

Diberdayakan oleh Blogger.