Akses Menuju Kawasan Wisata Sarangan Macet Total

Lintasmagetan --- Akses menuju kawasan wisata Telaga Sarangan macet total, hal ini disebabkan libur tahun baru 2012 yang dimanfaatkan para wisatawan untuk berkunjung ke Sarangan. Kemacetan diperparah dengan adanya kendaraan yang mogok di sisi jalan. Sepanjang lima kilometer dari Desa Dadi, Ngerong menuju Telaga Sarangan arus lalulintas macet total.

Sementar itu kemacetan sepanjang 1,5 meter terjadi di Desa Tinap sukomoro, sedangkan Jalan tembus Sarangan-Tawangmangu padat merayap. Banyaknya pengendara motor yang berhenti dan parkir seenaknya sendiri turut menjadi penyebab kemacetan. sistem buka tutup pun diberlakukan untuk mengurangi padatnya kendaraan. “Ini karena pengguna jalan yang tidak mau mengalah dan memilih parkir semaunya sendiri,” jelas Kapolres Magetan, AKBP Agus Santoso seperti yang dilangsir Radar Magetan. Minggu, (1/1/2012).

Tambah Agus, pihaknya sudah mengerahkan 200 personil untuk mengurangi kemacetan. akan tetapi hal ini berlangsung lama dikarenakan banyak pengguna motor yang ngotot ingin masuk kawasan Telaga Sarangan, sedangkan parkir di kawasan tersebut sudah overload.
Sementara berdasarkan data dari Dinas Pariwisata Magetan total wisatawan yang memasuki kawasan wisata Sarangan tahun ini mencapai 20 hingga 25 ribu orang. Sedang saat normal hanya mencapai 5 ribu orang.

Sumber Ilustrasi Foto : Google.com
Diberdayakan oleh Blogger.