Tiga SMP di Magetan Lakukan Ujian Berbasis Komputer

Ilustrasi
Magetan – Sebanyak 9.974 pelajar SMP di Kabupaten Magetan, hari ini, Senin, (9/5/2016) jalani Ujian Nasional (UN). Dari 9.974 pelajar tersebut terdiri dari 6.891 dari SMP, 3.078 dari Mts dan 5 siswa dari SMPLB.

Data yang dihimpun lintasmagetan.com, dari 99 SMP se Kabupaten Magetan, hanya tiga sekolah yang mengadakan ujian dengan Computer Based Test (CBT) atau yang lebih dikenal berbasis komputer.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan, Yussy Hermawan. ‘’Ketiga sekolah yang sudah siap untuk melakukan UN berbasis komputer yaitu, SMPN 1 Magetan, SMPN 1 Maospati dan SMPN 1 Kawedanan,’’ ujarnya.

Yussy menambahkan, untuk distribusi soal ujian selama ini berjalan lancar. ‘’Sejauh ini distribusi soal berjalan lancar. Dan kita pastikan aman,’’ tambahnya.

Seperti diketahui, hari ini Senin,(9/5/2016) Ujian Nasional tingkat SMP dimulai dan akan berahir pada Kamis, (12/5/2016). Adapun mata pelajaran yang diujikan yakni bahasa Indonesia, Matematika, bahasa Inggris, dan IPA. (rud)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.