Bulog Sebar Beras Rastra Kualitas Buruk di Takeran


Takeran – Pemerintah Desa Kerang, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, geram. Hal itu lantaran jatah Program Beras Sejahtera atau Rastra yang di salurkan bulog dinilai tidak layak. Selain hancur, beras Rastra yang ditujukan untuk 113 warga tersebut juga berwarna coklat dan ditemukan banyak kutu.

Dengan kualitas beras yang buruk tersebut, pihak aparat Desa Kerang, enggan untuk membagikan jatah Beras Rastra kepada warganya. Pihak desa memilih untuk mengembalikan jatah Beras Rastra kepada Bulog guna diganti dengan beras yang berkualitas lebih baik.

Marno, Kepala Desa Kerang mengatakan, sebelum mengetahui kualitas beras Rasta untuk warganya, dirinya sudah mendapat informasi dari desa sebelah tentang kualitas Program Beras Sejahtera terebut. ‘’Setelah mendapat informasi dari Desa Kerik, bahwa kualitas beras Rastra buruk, saya langsung melakukan pengecekan. Benar saja, jatah beras untuk warga saya sama buruknya, bnyak yang hancur dan berkutu,’’ tutur Marno, Kamis, (1/06).

Sampai saat ini, lanjut Marno, pihaknya memilih tidak membagikan beras Rastra tersebut kepada warga. ‘’Kami tidak bagikan, kami tukarkan ke bulog dulu dengan kualitas yang lebih bagus,’’ tandasnya. (raw/rud)
Diberdayakan oleh Blogger.