GUIB Magetan Kutuk Keras Tindakan Amerika Terhadap Palestina

Aksi GUIB Magetan
Magetan- Sebagai wujud Solidaritas umat Islam untuk  Palestina, siang ini ratusan umat muslim yang tergabung dalam Gerakan Umat islam Bersatu(GUIB) Magetan menggelar unjuk rasa dengan melakukan Long march dimulai dari halaman depan masjid Agung magetan menuju depan kantor DPRD magetan.(15/12)

Aksi tersebut sebagai bentuk protes keras terhadap keputusan amerika yang menetapkan secara sepihak terhadap kota Yerussalem sebagai ibukota Israel.aksi yang dimulai seusai sholat Jumat ini berjalan damai. mereka secara bergantian berorasi mengutuk keras amerika serikat

Dalam aksinya, gerakan umat islam bersatu mengajak kepada seluruh rakyat untuk terus membela dan mendukung atas perjuangan rakyat palestina.mereka juga menyerukan dukungannya terhadap upaya pemerintah Indonesia dalam  memperjungkan nasib palestina dalam kancah Internasional.

Dalam aksi tersebut,GUIB Magetan menyerukan agar pemerintah Indonesia  pro aktif dalam mendesak  Negara- Negara Islam yang tergabung dalam OKI serta dewan Keamanan PBB dalam tindakan politik maupun diplomatiknya terhadap penjajahan Israel terhadap palestina.

Aksi damai yang berlangsung mulai pukul 12.45- 15.00 WIB ini mendapat pengawalan penuh dari  jajaran polres magetan melalui Polsek Kota. sejak mulai berangkat long march hingga selesainya aksi di depan gedung dewan, Kapolsek kota terus melakukan pengamanan bersama seluruh anggotanya.(Cho)
Diberdayakan oleh Blogger.