Berjiwa Besar, Kalah Dalam Pilkada Joko Suyono Dan Gus Wahid Unggah Status Ajakan Bersatu Bangun Magetan

paslon saat debat publik
Magetan- Pesta Demokrasi pilkada serentak telah usai,semua pasangan calon telah melewati masa- masa menegangkan dan endingnya ada yang berakhir dengan kemenangan, ada yang berakhir dengan kekalahan, paslon yang menang tentu  bangga dan senang dengan kemenangannya, sebaliknya yang kalah kekecewaan pasti tersirat dalam hati begitu juga seluruh tim suksesnya.

Namun begitu, kekecewaan bagi paslon yang kalah dalam kontestasi pilkada magetan tidak membuat terus berlarut dalam kekecewaan, jiwa besar di tunjukkan oleh wakil bupati dari dua paslon nomer urut 1 dan 2, joko suyono dan gus wahid.

Meski rekapitulasi resmi dari KPU belum selesai, melihat hasil perhitungan dari tim sukses menyatakan perolehan suaranya kalah dengan rivalnya, Kedua calon wakil bupati tersebut melalui akun facebooknya mengunggah status yang sangat bijaksana.(29/6)

Seperti akun facebook Joko Suyono, joko suyono mengunggah status bagaimana resikonya sebagai seorang politisi,permohonan maaf dan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukungnya, serta ajakan untuk kembali beraktifitas seperti semula.

Selengkapnya begini status Joko suyono dalam akun facebooknya,”Bagi saya, mereka adalah segalanya. Jika mereka sampai menangis, hati saya tersayat pedih. Maka apa pun yang terjadi, saya tak boleh sedih di depan anak-anak.
Saya harus ajarkan pada mereka bagaimana mengahadapi kenyataan hidup yang tidak sesuai harapan. Juga tentang bagaimana menata batin saat ditempa badai besar kehidupan. Kelak mereka akan mengalami drama-drama kehidupannya sendiri.
Kalah menang dalam politik adalah hal biasa. Luka politik adalah luka yang sembuh, sakit lagi, sembuh, sakit lagi, terus menerus. Tapi tidak bikin kapok. Karena nawaitunya di politik ini bukan untuk diri sendiri, melainkan ummat.
Jika sekarang saya gagal menjadi pemimpin Magetan, berarti memang amanah ummat itu belum dipercayakan kepada saya. Gusti Allah punya rencana lain untuk saya.

Maturnuwun untuk semua yang telah membantu berjuang selama enam bulan ini. Mohon maaf atas segala kekurangan dan jika ada kata/sikap saya yang tidak berkenan di hati sedulur semua, saya mohon maaf lahir dan batin.
Selamat kembali pada aktivitas masing-masing. Selamat berkarya untuk Magetan. Semoga kita berjumpa lagi dalam ruang yang lain.Merdeka...!!!(sumber, akun facebook joko suyono)

Hal senada juga di ungkapkan oleh calon wakil bupati magetan nomer urut 1, pasangan Suyatni Prihasmoro, Gus wahid, dalam akun facebooknya, gus wahid mengucapkan selamat atas kemenangan pasangan prona(prawoto- Nanik),selain itu juga mengajak untuk mendukung bupati magetan yang baru menjadikan magetan yang lebih baik lagi.

Selengkapnya, begini status Gus wahid dalam akun facebooknya,”Pertama, saya ucapkan dengan tulus, selamat kepada Bapak Suprawoto dan Bu Nanik Sumantri yang terpilih dalam Pilkada 2018, Kedua, teruntuk sahabat-sahabat dan seluruh Pecinta Kang Suyat - Gus Wahid, UPAYA dan IKHTIYAR sudah maksimal kita lakukan,tapi ALLAH SWT berkehendak lain, dan saya yakin ini adalah taqdir yang terbaik untuk kita semuanya,Selanjutnya, PERJUANGAN MASIH PANJANG.. Saya minta Silaturahmi harus tetap menjadi Rukhul Jihad kita,Akhiron, siapapun yang terpilih menjadi pemimpin Magetan, harus kita dukung untuk menjadikan Magetan yang lebih baik lagi,#SALAM_KEBANGKITAN!!!(sumber,akun facebook gus wahid)

Status kedua calon wakil bupati tersebut sempat viral dan banyak komentar dari para netizen,isinya banyak memberikan semangat dan terharu akan jiwa besar dari keduanya.

Diketahui, hingga saat ini, proses rekapitulasi pilkada serentak magetan masuk dalam rekap tingkat PPK kecamatan, namun begitu dari penghitungan yang diadakan oleh timses masing- masing calon, perolehan suara terbanyak menunjukkan pasangan prona(prawoto- nanik) di susul pasangan Suyatni- Gus wahid dan posisi ketiga pasangan Gus Amik- Joko Suyono.(choi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.